PT Jasa Marga Menghimbaukan Ada 3 ruas tol Gratis Untuk Para pemudik.

Ada Tiga Jalan tol yang akan di resmikan dan di gunakan secara gratis pada saat mudik Lebaran 2019, Corporate Communication PT jasa marga Irra susiyanti mengatakan.

Tol balikpapan-samarinda sepanjang 57 km. kemudian Tol manado-bitung Untuk segmen Air madidi-watudambo sepanjan 12 km akan operasi secara fungsional saat mudik nanti.

Jalan tol yang ada di jawa,Tol Pandaan-malang, untuk segmen pandaan-singosari sepanjang 30,6km, ujar Irra susiyanti.

Selain itu ira memastikan arus mudik untuk Trans jawa mulai Dari merak di banten hingga grati di jawa timur sudah siap untuk melayani para pemudik yang ingin kembali kekampung saat lebaran nanti.

sejak minggu,21 april 2019 Pukul 00.00 wib Tarik jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing tinggi seksi 7( sei Rampah- tebing tinggi) sepanjang 9,26 kilometer resmi sudah di kenakan biaya.

Sesuai keputusan Menteri PUPR tersebut di atas, di tentukan Golongan kendaraan dan besaran tarif tol pada jalan tol Medan-kualanamu-tebing tinggi seksi 7 Yaitu :

-Tarif Golongan I Rp: 9.000
-Tarif Golongan II RP: 13.500
-Tarif Golongan III RP: 13.500
-Tarif Golongan IV Rp : 18.500
-Tarif Golongan V RP : 18.000

itu tarif yang di tetapkan oleh PT Jasa Marga dan tidak mengalami perubahan tarif tol.

Tol yang akan di resmikan dan akan dioperasikan bedasarkan KOpmen PUPR NOMOR 256/KPTS/M/2019

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan Aceh hingga Lampung. Saat ini jalan tol tersebut dapat memperlancar arus transportasi dan logistik antara Kota Medan, Bandara Internasional Kualanamu, Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, dan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *