Dua Pria di amankan satres Narkoba polres Binjai di tempat yang berbeda.

SumberLiputan.Kota binjai sekarang menjadi sarang narkotika jenis sabu sabu. kamis,(17/1)sore telah di amankan dua orang yang mengelakukan pengedaran narkoba oleh satres narkoba polres kota binjai.

Adapun Pelaku masing masing adalah Andi Marianto (29) warga Gang Kenanga, Desa Cinta Dapat, Kecamatan Binjai Barat.

Dari Pria yang mengaku sebagai Kernet Truk dan berhasil diamankan disebuah Rumah Kosong yang berada di Gang Kenanga Desa Cinta Dapat, Kecamatan Binjai Barat, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket di duga Sabu Sabu dengan berat bruto 0,38 gram, 1 timbangan elektronik, 1 buah dompet tempat penyimpanan Sabu Sabu, 2 bungkus plastik klip kosong dan 2 buah pipet skop.

Sementara seorang pelaku lagi adalah Mariono alias Abeng (47) warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat.

Dari tangan pelaku Mariono yang berhasil diamankan di dalam rumahnya, Petugas berhasil mendapati barang bukti berupa 1 paket diduga Sabu Sabu dengan berat bruto 14,11 gram, 1 unit HP Samsung warna hijau, 2 bungkus plastik klip kosong dan 1 buah kotak rokok tempat menyimpan Sabu Sabu.

Penangkapan kedua pelaku bermula dari Petugas Satuan Res Narkoba yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu Sabu di sebuah rumah kosong yang berada di Gang Kenanga, Desa Cinta Dapat, Kecamatan Binjai Barat.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas Sat Rrs Narkoba Polres Binjai langsung mendatangi TKP dan melihat ciri-ciri sesuai dengan yang di informasikan warga, dan berhasil mengamankannya.

“Pada saat di introgasi Petugas, pelaku Andi Marianto mengakui bahwa barang bukti yang diperlihatkan oleh petugas adalah miliknya dan untuk dijual pelaku,” tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (18/1) petang.

Lebih lanjut dikatakan Siswanto Ginting, pelaku Andi Marianto juga mengaku jika barang bukti Sabu Sabu tersebut didapatnya dari salah seorang warga Binjai Barat yang bernama Mariono alias Abeng.

Tak ingin menunggu lama, Petugas langsung melakukan pengembangan menuju kerumah Mariono alias Abeng. Didampingi Kepala Lingkungan setempat, Petugas langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah Mariono.

“Dirumah pelaku Mariono, Petugas berhasil menemukan 1 paket diduga Sabu Sabu didalam kotak rokok yang berada diruang tamu rumahnya dan 2 bungkus besar plastik klip kosong di dapur rumah,” beber Iptu Siswanto Ginting.

Usai berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti, selanjutnya Petugas membawanya ke Satres Narkoba Polres Binjai, untuk dilakukan proses selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *