5 desa terendam luapan sungai lusi di Grobogan Mengakibatkan 1 korban meninggal dunia

5 desa terendam luapan sungai lusi di Grobogan Mengakibatkan 1 korban meninggal dunia.

Sumberliputan.| Luapan sungai lusi di grobongan mengakibatkan ratusan rumah warga dan lima desa di kabupaten grobongan
kejadian itu pada hari Senin,3 desember 2018 dini hari. sekitar jam 1 malam disaat itu hujan begitu deras dari siang sampai dini hari dari hujan yang begitu deras maka mengakibatkan air sungai pun mejadi banjir menggenangin desa kudung jumuk,lebak,Putatsari, Tanggungharjo dan Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan.

Selain korban jiwa, sekitar 10 kwintal ikut terendam air karena tidak sempat diselamatkan pemiliknya. Eko petugas PLN Purwodadi menjelaskan ada 10 tiang listrik di Desa Curut miring dan hampir roboh akibat banjir bandang ini.

Kepala BPBD Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih menyebutkan ada ratusan rumah yang terendam banjir. Kedalaman genangan air juga bervariasi antara 20 sampai 50 centimeter. Dari data yang dimiliki BPBD Kabupaten Grobogan, terdapat 10 rumah rusak berat.

Air yang datang dengan kecepatan tinggi, berimbas rumah warga rusak diterjang air bak. Banjir terparah melanda dusun Mrico, Desa Lebak, dusun Taunan dan Desa Putatsari. Satu korban bernama Sutikno warga dusun Turi, Desa Putatsari meninggal dunia akibat terpeleset di lantai dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *