Liverpool vs Chelsea : Jadi pemain Cadangan, Eden Hazard Kalahkan The Reds

Sumberliputan – Berita Olahraga , Dalam laga pertandingan babak ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2018 di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB, Tim Liverpool harus akui keunggulan Chelsea dalam laga tersebut , karena sepanjang babak pertama Liverpool tampil dihadapan public sendiri kebanyakan berada dibawah tekanan Chelsea yang mempunyai 61 persen penguasaan bola.

Keadaan ini harus buat lini pertahanan Liverpool mendapat serangan beruntun dari Chelsea yang melepaskan 8 tembakan yang 4 diantaranya tepat sasaran , akan tetapi Liverpool yang tampil tertekan pada babak awal juga bisa lebih efektif dan hanya bisa memperoleh 8 peluang dengan 3 tendangan yang mengarah ke gawang Chelsea.

Pada laga pertama, Chelsea berhasil dapat peluang melalui sundulan Andreas Christensen dimenit ke-4 yang mampu ditepis kiper Liverpool, Simon Mignolet. Dan di menit yang sama Liverpool juga dapatkan kesempatan melalui tendangan spekulatif Naby Keita yang masih gampang diamankan kiper Chelsea, Willy Caballero.

Bukan hanya di Awal laga, serangan balik antara kedua tim juga terjadi selama pertandingan dan Chelsea mendapatkan tambahan peluang dari Willian Borges, Ross Barkley, dan Alvaro Morata hampir membobol gawang Liverpool, namun masih saja kurang tepat sasaran.

Demikian juga dengan kesempatan Liverpool melalui Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Daniel Sturridge, Sadio Mane, Alberto Moreno, dan Fabinbo yang terbuang sia-sia karena akurasi tembakan yang meleset dan kondisi imbang tanpa gol bertahan hingga babaj pertama usai.

Menjelang babak kedua, Chelsea tetap menguaasai pertandingan, tetapi lagi-lagi Liverpool dapat tampil lebih bagus dalam menggunakan penguasaan bola untuk ciptakan peluang.

Jumlah tambahan peluang lieverpool yaitu 10 yang diantaranya 4 tepat sasaran dan lainnya meleset sedangkan Chelsea banyak pegang bola mendapatkan tambahan peluang yang diantaranya 3 on target.

Serang-menyerang juga kembali terjadi pada awal babak kedua. Liverpool langsung dapatkan kesempatan pertama melalui Daniel Sturridge pada menit ke-46 sebelum dibalas Chelsea melalui Alvaro Morata satu menit berselang.

Akan tetapi, kedua kesempatan itu terbuang karena akurasi tendangan yang tidak tepat, kemudian Liverpool tampil lebih bagus ketimbang sebelumnya dan dapat tambahan beberapa kesempatan melalui Sadio Mane dan James Milner masing-masing pada menit ke-52 dan 54.

Namun, meski Bola menuju ke gawang Chelsea, kedua kesempatan tersebut bisa dimuntahkan Willy Caballero dan dimenit ke-58 Liverpool berhasil mendapatkan gol yang mereka inginkan.

Bermula dari tendangan kuat Sadia Mane yang dapat dimuntahkan Willy Caballero, dari penyelamatan tersebut berhasil dilanjutkanDaniel Sturidge dengan tendangan akrobatik agar membobol gawang Chelsea.

Akan tetapi, kemenangan Liverpool itu harus musnah pada menit ke-79 setelah Chelsea berhasil cetak gol balasan melalui sontekan Emerson Palmieri.

Bermula dari umpan sepakan bebas Eden Hazzard, bola berhasil disundul oleh Ross Barkley, namun masih bisa dihadang oleh Simon Mignolet  kemudian bola muntah dari kesempatan tersebut menuju ke Emerson Palmieri yang ada di depan gawang dan dengan mudah mencetakan gol untuk samakan kedudukan.

Bahkan pada menit k-85, Chelsea dapat membalikkan hasil seri menjadi kemenangan melalui aksi individu Eden Hazzard yang bisa lolos dari beberapa pemain bertahan Liverpool sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditangkap Simon Mignolet.

Ketinggalan 1-2 dari Chelsea buat Liverpool berupaya untuk mencari gol untuk samakan kedudukan, tetapi mereka hanya dapat menambah satu peluang melalui Roberto Firmino pada menit ke-89 dan gagal berbuah gol.

Hal ini buat langkah Liverpool di Piala Liga Inggris 2018-2019 harus selesai di babak ke-3 dan menjadi kekalahan awal mereka di musim ini.

Susunan pemain :

Liverpool : 22-Simon Mignolet, 6-Dejan Lovren, 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 18-Alberto Moreno, 7-James milner (14-Jordan Henderson 60), 3-Fabinho (11-Mohamed Salah 87), 8-Naby Keita, 15-Daniel Sturridge, 23-Xherdan Shaqiri, 10-Sadio Mane(9-Roberto Firmino 71)

Pelatih : Juergen klopp

Chelsea : 13-Willy Caballero, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 15-Victor moses, 33-Emerson, 27-Andreas Christensen (30-David Luiz 73). 4-Francesc Fabregas, 8-Ross Barkley, 17-Mateo kovacic(7-N’Golo kante 64),22-Willian Borges (10-Eden Hazard 56),29-Alvaro morata

Pelatih : Maurizio Sarri

Wasit : Kevin Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *