Jokowi Dirikan Patung GWK, Tercipta setelah 28 Tahun

Sumberliputan  – Berita Terkini  Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) berhasil Didirikan oleh Presiden Jokowi di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Bandung, Bali, Sabtu (22/9/2018) malam.

Patung yang tinggi sekitar 121 meter dan dikerjakan secawra sinergis oleh Alan Sutera Serta pematung I Nyoman Nuarta itu disebut Presiden Joko Widodo sebagai sebuah karya anak bangsa .

“saya menyebutkan mahakarya bangsa karena Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggi ketiga didunia,”ucap joko Widodo dan pendapat presiden, Patung GWK bukan hanya membanggakan masyarakat Bali namun juga membanggakan rakyat Indonesia.

“ itu menyatakan sebagai bangsa besar kita tidak hanya mewarisi karya besar dari peradaban masa lalu yang sangat indah seperti Candi Borobudur, Prambanan, tapi di Tahun ini bangsa kita menciptakan ide untuk berkarya agar dapat dibanggakan dan dikagumi dunia,”katanya.

Asal usul kemegahan Patung GWK, lanjut presiden, ada satu hal jadi inspirasi yaitu karya besar berasal dari keberanian untuk punya gagasan-gagasan besar.

“kemauan besar, impian besar, keberanian melakukan lompatan-lompatan besar, Tanpa lompatan besar, sulit lahir karya besar,Ucap Joko Widodo.

Pengesahan patung GWK ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden Joko Widodo dan kembang api didepan patung.

Hadir dalam peresmian patung GWK presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-6 Try Sutrisno, Gubernur Bali Wayan Koster, pematung I Nyoman, Nuarta, Preskom PT Garuda Adhimatra Indonesia Sang Nyoman Suwisma, Preskom Alam Sutera Group Jaryanto Tirtohadiguno, serta para undangan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *