Kapal Feri Terapung di Tanzainia, 126 Orang Tewas

Sumberliputan  – Berita Terupdate Terapungnya Kapal Ferri yang mengangkut ratusan orang, sebanyak 126 orang Tewas di Danau Victoria, Tanzania dan Para Aparat setempat memberitahukan, Total korban tewas kemungkinan akan tambah karena masih banyak yang hilang sampai hari kedua pencarian, diprediksikan banyak penumpang tidak bisa renang.

Penuh Barang dan Penumpang

Berdasarkan Aparat Tanzania, Kapal Feri itu maksimal hanya muat 100 orang. Namun jumlah penumpang saat itu diprediksikan mencapai  400 orang. Kelebihan muatan penumpng itu belum ditambah dengan muatan kargo, antara lain berupa semen dan jagung.

Kapal MV Nyerere bergerak di jalur yang sibuk, berlayar delapan kali sehari antara Pulau Ukara dan Ukwerewe di Teluk Victoria. Kedua pulau itu tidak jauh dengan kota terbesar di Tanzania, Mwanza.

Kapal dipenuhi penumpang dan barang dagangan karena berpas-pasan dengan hari pasar di Bugurora. Pulau Ukerewe dan Sebagaimana diBeritakan oleh wartawan BBC di Tanzania. Aboubakar Famau, Orang terdekat penumpang merasa sangat cemas dengan nasih sanak saudara mereka.

“Aku mendapatkan telepon, yang memberitahukan kalau Aku kehilangan bibi, ayah dan adik laki-laki saya.” Sapa seorang warga setempat, Editha Josephat Magesa.

“kami sangat sedih dan berharap pemerintah untuk mempersiapkan kapal feri baru Karena kapal yang lama kecil sementara penduduknya banyak.”

Kapal Feri Terapung di Tanzainia, 126 Orang TewasMusibah kapal seperti di Danau Victoria ini juga kebanyakan menimpa angkutan sungai, danau dan penyeberangan di Indonesia. Bencana besar Terkini adalah terapungnya kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera utara. Pada Juni lalu. Sampai saat ini ratusan penumpang diberitakan hilang.

Seperti di Tanzania, kapal KM Sinar Bangun juga kelebihan muatan penumpang maupun barang dan manifestnya tidak menggambarkan jumlah penumpang yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *