Berita Terkini : Rupiah Menurun, Kawasaki Tidak akan Naikkan Harga.

Sumberliputan – Harga Rupiah Terhadap Dollar sangat menurun Drastis, dengan kondisi ini ditakutkan jika dapat membawa dampak berbagai industri, salah satunya dari pemilik perusahaan otomotif.

Dengan menurunnya harga rupiah terhadap dollar ini, sangat mempengaruhi harga masuk nya motor-motor sport seperti Kawasaki. Akan tetapi hal ini tidak di akui oleh Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Sucipto Wijono.

“Saya Katakan, dalam keadaan begini Kawasaki belum terpengaruh, tidak ada perubahan terkait Kurs rupiah,”ujar Cipto saat dihubungi Rabu (5/9/2018) dan hal yang mempengaruhi perubahan harga bukan nilai tukar mata uang. Soal harga, perubahan terkait dengan harga bahan pokok yang naik.

“Bahan Pokok disini adalah material untuk menciptakan unit. Selama itu belum naik masih belum apa-apa.”ucap Cipto dan juga mengingatkan yang mempengaruhi harga jual langsung ke konsumen adalah kebijakan pajak serta bea balik nama (Bbn).

“jadi dalam keadaan lama masih aman, Kawasaki sendiri sedikit tidak sama dengan ATPM lain, kita mengkonversi kurs untuk masalah pembiayaan, tapi ya kita tetap waspada karena mungkin berpengaruh ke daya beli,”ungkap Cipto.

Kawasaki sendiri selain dikenal dengan kereta sport bermesin besar, juga menguatkan produk mereka di kereta-kereta mesin kecil dan pendapat cipto ini merupakan salah satu taktik menjalani keadaan begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *