berita terupdate – New Tiger 800 XCX Harga seharga Rp 475 juta, hampir serupa dengan “Macan “Inggris.

Sumberliputan – PT Garda Andalan Selaras sebagai Distributor resmi Triumph resmi meluncukrkan New Tiger 800 XCX untuk meramaikan pasar sepeda motor petualang, Motor petualang ini hadir dengan berbagai teknologi terbaru, trium mengklaim ada 200 perubahan pada sisi engine dan sasisnya.

Mengingat segmen dan harganya, Macan inggris ini menjadi rival bagi BMW F850 GS dan Honda Africa Twin, apa saja keunggulan motor baru yang bernilai Rp 475 juta off the road, Jakarta dan dari sisi tampilan tidak banyak berubah modelnya hanya seperti lampu depan yang sudah mengaplikasi full LED untuk meninggkatkan visabilitas berkendara.

Kaca spion, winshield yang mampu dirubah lima posisi, dan setang yang dibuat lebih ergonomis dengan dimundurkan 10mm ke belakang dan paling utama yaitu spedometer dengan tampilan layar thin Film Transistor (TFT) terbarunya. Dengan layar ini, pengendara mudah mengakses dan memantau semua informasi pada motor.

Dilihat dari sisi tampilannya, Tiger 800XCX mengusung mesin 800cc tiga silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 95 PS, karena teknisi sudah meningkatkan sistem transmisi pada putaran bawah yang dibuat lebih pendek agar menghasilkan traksi yang respontif.

Dan disisi lain pada bagian knalpot menghasilkan suara yang sangat nyaring berkat material gas buang yang dibuat lebih ringan dan perbaikan pada sektor kaki-kaki juga dilakukan guna membuat nyaman pengendara saat melintas di jalan on ataupun off road, suspense ditopang dengan  WP / Showa yang memiliki control traksi, sistem pengeremen didukung dengan anti lick braking system.

Hampir bisa dikategorikan harganya, serupa dengan mobil khas eropa, Triumph New tiger 800XCX dibekali dengan rogam filtur mewah yang bisa memanjakan pengendara, mulai dari cruise control yang kini lebih mudah digunakan, sampai pemanas jok dan grip.

Direktur PT GAS yudi yulianto, mengatakan untuk saat ini hanya produksi 29 unit new Tiger 800 XCX yang hadir untuk konsumen, dan unit berikutnya akan dikirim sesuai pesanan dan konsumen agar lebih pasti bisa datang ke dealer Triumph, dan disana juga tersedia aksesoris dari motor ini, “ucap yudi, Rabu (15/8/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *