liputan terbaru, Misteri dibalik keindahan Tanah Sumatera.

Sumberliputan – Bagi Para mancanegara turis lainnya mungkin kebanyak sangat menyukai dan kagum dibalik misteri keindahan yang ada di sumatera utara, salah satunya adalah Bali, merupakan wilayah pantai bernuasa indah yang banyak dikunjungi dan disukai oleh turis wisata asing.

Konon Kabarnya, Banyak orang mengungkapkan keindahan Tanah sumatera merupakan sebuah tempat surga yang diciptakan oleh tuhan ketika sedang bergembira atau senang, itulah mengapa kita membahas Indonesia yang dikenal dengan negeri seribu pulau yang sudah terkenal diseluruh penjuru ini dengan keindahan alamnya baik dari gunung, pantai dan juga hutan belantara yang bisa membuat mata setiap orang kagum dan senang dalam jiwa seseorang.

Dari banyak pulau diindonesia, tidak mungkin semua dapat kita ketahui dan salah satunya contoh nya adalah pantai kuta yang tanpa kita sadari merupakan sebuah kepulauan dewata bukan seperti bandung sebagai parisnya fesyen jawa.

Banyak tempat dibelahan Nusantara yang belum dikunjungi oleh para wisatawan atau turis karena terselimuti kabut tebal atau asap.

Tanggamus merupakan salah satu misteri dibalik keindahan tanah sumatera.

Kota Tapis berseri satu ini menyimpan keindahan alam yang memesona terletak di salah satu kabupaten yang bernama Tanggamus yang ada di provinsi lampung.

Semuanya Lengkap tersedia di provinsi ini, dimana kita ingin beberapa jam melihat lumba-lumba bersahutan menari melintasi lautan yang ada di pantai gigi Hiu dan juga ingin menjelajahi dataran tinggi pun ada di kecamatan Ulubelu.

Bukan hanya dari keindahan alam saja yang menarik dan patut di kagumi, tetapi juga keragaman budaya dan  keramahan masyarakat yang menjadi magnet untuk menarik hati atau perhatian setiap orang.

Tidak sama dengan Bali yang kebanyakan bukan penduduk aslinya, dan disini meski secara teritori, lampung merupakan masyarakat yang berkembang dan beraneka ragam, Mulai dari Jawa, Sunda hingga suku Semendo khas Sumatera selatan, dan mereka sudah setuju untuk mengakui bahwa dirinya merupakan bagian dari orang lampung dan tersebar di berbagai desa-desa yang ada.

Unik dan ramahnya masyarakat Desa Gunung Tiga Tanggamus.

Desa Gunung Tiga merupakan sebuah salah satu tempat yang terkenal akan keragaman budaya serta keramahan masyarakatnya, yang terletak di kecamatan Ulubelu yang berada di antara Desa Karang Rejo dan Datarajan dan kebanyakan merupakan penduduk suku Semendo yang berasal dari sumatera selatan.

Banyak Masyarakat disini yang tinggal di rumah panggung terbuat dari kayu dan ditambah lagi dengan wilayahnya yang berbukit menjadikan masyarakatnya sebagai petani kopi.

Biarpun begini, tetapi masyarakatnya terbuka smeua dan senang atas kehadiran wisatawan luar daerah, terutama kalangan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN atau hanya berlibur saja.

Memilih Bertani kopi daripada berdagang.

Dibalik itu ada hal unik yang mengalami kemajuan sosial pada masyarakat Desa gunung tiga ini, mereka banyak memiliki area perkebunan berhektar-hektar, dan kebanyakan mereka tidak punya niat sama sekali untuk membuka usaha perdagangan.

Menurut mereka bertani kopi lebih banyak menguntungkan daripada berdagang karena sangat rumit dan juga hasilnya sedikit saja, maka tidak diherankan lagi Sepanjang Jalan Desa Gunung Tiga ini jarang menemukan tempat yang membuka usaha perdagangan atau took, dan jika ingin memberi kebutuhan pangan maka harus pergi ke Desa Karang Rejo atau turun ke Desa Datarajan yang kebanyakan merupakan migrasi orang Jawa.

Sudah sangat jelas kita lihat pada tempat ini, meskipun terdapat banyak macam ragam suku, rasa tau agama namun tidak ada perselisihan atau pertengkaran sama sekali, mereka lebih suka hidup dalam keadaan damai dan tenteram , dan mereka ada yang suka bertani, ada yang berdagang semua berpadu dalam satu paduan , Bangsa Indonesia.

Dengan adanya Keunikan, keramahan masyarakat dan juga keindahan alamnya, tidak ada alasan apapun jika penulis mengabarkan bahwa lampung merupakan salah satu misteri dibalik keindahan tanah sumatera, Semoga saja keindahan ini tetap akan terjaga hingga akhir kiamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *